Minggu, 02 Juni 2013

Kesulitan Mendapatkan Tiket KMC Express Belum Ada Kepastian Solusi

Keluhan ada kesulitan membeli tiket Kapal Motor Cepat (KMC) Express Cantika 89 yang melayani penyeberangan Jepara-Karimunjawa masih belum ada titik terang tentang solusi bersama. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Jepara sudah merespons adanya keluhan itu, tapi belum ada kepastian rumusan solusi.

“Kami sudah sampaikan keluhan yang masuk kepada kami kepada manajemen KMC Express. Mereka pada dasarnya merespons. Tapi, kami sampaikan keluhan yang masuk itu bukan dari yang mengalami. Tetapi, yang juga menerima keluhan. Jadi, kami belum punya data pasti sebenarnya seberapa banyak yang belum terlayani,” ucap Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishubkominfo Jepara Sutana, kemarin.

Dia menyebutkan, sudah berkomunikasi agar manajemen KMC Express bisa mengedepankan pelayanan tidak hanya berorientasi pada keuntungan. Dalam perkembangan yang muncul, lanjut Sutana, perlu ada transparansi penjualan tiket termasuk porsi tiket yang bisa dijual pada saat hari pemberangkatan.

“Mungkin juga nanti perlu ada diskusi dengan wartawan untuk bersama-sama mencari solusi untuk penjualan tiket ini. Sebab, sebenarnya sudah banyak yang terlayani tetapi karena memang keterbatasan kursi kapal yang hanya berjumlah 236, sehingga tidak bisa semua tertampung. Tapi, penambahan kapal juga masih belum saatnya untuk Jepara,” beber Sutana.


0 komentar:

Posting Komentar