Minggu, 02 Juni 2013

KPU Segera Susun DCS


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara segera menyusun daftar caleg sementara (DCS) setelah mengumumkan hasil verifikasi lanjutan semua berkas para caleg. Dari hasil verifikasi tersebut, ada beberapa yang gugur dan sudah pasti tak bisa masuk ke dalam DCS yang akan disusun mulai 30 Mei hingga 12 Juni.

Hal itu dikemukakan Ketua KPU Jepara, Muslim Aisha saat menyampaikan hasil verifikasi perbaikan berkas pencalonan bersama perwakilan parrpol di aula KPU, kemarin. ''Fokus KPU mulai besok adalah menyusun DCS. Selanjutnya DCS ini akan kami umumkan ke masyarakat untuk menjaring masukan dan tanggapan,'' kata Muslim.

Masyarakat diberi kesempatan mengkritisi para calon legislatif sementara pada rentang 14-27 Juni. Setelah itu, parpol bisa mengklarifikasi pada 5-18 Juli. Jika ada hal-hal yang bisa menggugurkan caleg sementara, maka diberi kesempatan penggantian DCS pada rentang 26 Juli-1 Agustus. KPU akan menyusun daftar caleg tetap (DCT) pada 9-22 Agustus, lalu mengumumkannya selama lima hari sejak selesai disusun. Dalam pertemuan kemarin, diumumkan nama-nama caleg yang tak memenuhi syarat dan gugur dalam pencalegan.

0 komentar:

Posting Komentar